Home » » Efek Penuaan Dini Akibat Terlalu Lama Didepan Komputer

Efek Penuaan Dini Akibat Terlalu Lama Didepan Komputer

Meluasnya penggunaan komputer telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, baik dalam hal pekerjaan ataupun hiburan. Akibatnya, manusia kini mulai mengesampingkan efek kesehatan yang dipicu oleh pemakaian komputer atau laptop secara berlebihan. Di situs My Navi News, Saori Takagi menulis sebuah artikel yang mengungkapkan apa efek duduk lama di depan komputer terhadap kecantikan Anda. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!
http://2.bp.blogspot.com/-xQnoOOE5m-o/T2RhXmv5TwI/AAAAAAAAA3k/6wkNC7iqOjg/s400/di%2Bdepan%2Bkomputer.jpg

1. Menatap layar komputer selama berjam-jam membuat kulit wajah kendur
Pernahkah Anda melihat ekspresi wajah Anda ketika bekerja di depan komputer? Wajah Anda benar-benar tak menggambarkan emosi apapun. Tahukah Anda bahwa kurangnya penggunaan otot-otot wajah dapat mempercepat kulit kendur dan munculnya keriput.
Solusi: Untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan dari penggunaan komputer yang berlebihan, lakukan latihan wajah secara rutin. Caranya? Bulatkan mulut Anda dengan membentuk huruf vokal A, I, U, E, O dan lakukan latihan ini sebanyak 10 kali dalam sehari.


2. Memasang ekspresi wajah yang terlalu serius dapat menciptakan kerutan di tengah dahi
Ketika membaca atau membuat sebuah dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan, Anda tentunya membutuhkan konsentrasi yang cukup besar. Tanpa Anda sadari, Anda pun semakin sering mengerutkan kening, yang nantinya bisa menciptakan garis kerutan di tengah dahi.

Solusi: Cubit tengah dahi Anda dengan jari telunjuk dan ibu jari dan mulai menariknya ke atas dan ke bawah. Jenis kerutan yang terbentuk di tengah dahi biasanya dalam posisi vertikal, sehingga cara terbaik untuk melawannya adalah dengan mencubit bagian tengah dahi dan menariknya dalam posisi horizontal.


3. Berkonsentrasi terlalu lama pada layar dapat menyebabkan terbentuknya kantung di bawah mata
Melihat dengan pandangan tajam ke arah layar komputer untuk waktu yang lama menyebabkan kelelahan mata dan terhambatnya sirkulasi darah pada mata yang akhirnya memicu pembentukan kantung kebiruan di bawah mata.

Solusi: Untuk mengurangi pembentukan kantung mata, Anda bisa memberikan tekanan ringan pada tulang di bawah mata. Mulai dari sudut dalam mata dan kemudian keluar.

Bekerja dengan komputer telah menjadi suatu tuntutan yang tak terelakkan di era modern saat ini. Namun, ada banyak cara untuk mengatasi efek buruk dari duduk berjam-jam di depan komputer, salah satunya adalah dengan meditasi, olahraga, dan makan makanan yang bernutrisi.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Dengan Unsur SPAM Langsung Delete, Terima Kasih !

 
Copyright © 2013. menjerat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Entertainment Blogs