Ini Dia Mengapa Pasta Gigi Disebut ODOL

2013/06/03

Menjerat ~ Pernahkan terbersit dalam pikiran Anda mengapa pasta gigi yang kita pakai setiap hari dinamakan 'odol'? Inilah jawabannya. Dia berasal dari merk pasta gigi bernama 'Odol' yang amat tersohor di zaman dahulu, termasuk di tanah air kita yang kala itu masih di bawah penjajahan Belanda. Pasta gigi dengan wadah berwarna biru muda mampu menggeser pemakaian tumbukan batu-bata dan bubuk buah pinang (areca nut) yang kala itu masih banyak digunakan penduduk kita untuk menggosok gigi. Namun seperti layaknya dengan istilah-istilah bahasa Belanda lainnya, masyarakat kesulitan untuk mengucapkan kata tandpasta (tand = gigi) ini. Alhasil, diambillah jalan termudah dengan menyebut nama merknya, yaitu 'odol'.
Pada gambar terlihat dua contoh iklan zaman baheula pasta gigi 'Odol' ini. Iklan yang di sebelah kiri bertuliskan Mooi Tanden yang bermakna 'gigi geligi yang indah', sedangkan iklan kuno di sebelah kanan bertuliskan zahnpasta yang merupakan kata bahasa Jerman dengan makna yang sama. Ya, nampaknya 'Odol' ini diproduksi di Jerman, tetapi berbeda dengan di Indonesia yang sudah lama tidak beredar lagi, di negara asalnya hingga saat ini pasta gigi 'Odol' ini masih tetap eksis. Bahkan pasta gigi 'Odol' ini juga dipasarkan di kawasan negara-negara Eropa seperti Ceko, Hungaria, Belanda dan sebagainya. Pasta gigi 'Odol' sudah berpuluh tahun yang lalu hilang dari peredaran di negeri kita, namun dia meninggalkan warisan kata yang masih digunakan hingga saat ini yaitu 'odol'.

Inilah Orang dibalik Terciptanya Sosok Doraemon

Mejerat ~ Dulu, Fujiko malu-malu menyimpan hasil gambar buatannya. Ia tak pernah berani menunjukkan kepada teman-temannya.

Tetapi, kini, meskipun telah meninggal, karyanya dikenal hampir di seluruh dunia, film kartun sekaligus Komik Doraemon.

Siapa yang tak kenal Doraemon? Kucing robot berkantong ajaib yang setia membantu seorang anak polos dan pemalas bernama Nobita? Fujiko F fuji Ini dia pencipta Doraemon!

Serial kartun ini tayang di Indonesia mulai tahun 90-an sampai sekarang dan menjadi tontonan favorit anak-anak.

Doraemon belum tentu ada tanpa goresan tinta dari orang Jepang bernama Fujiko F. Fujio. Yup, ia adalah pencipta tokoh kucing berkantung ajaib itu.

Sebenarnya, yang menciptakan Doraemon ada dua Fujiko dan temannya, Motoo Ajimoko.

Mereka sudah membuat gambar-gambar cerita kartun sejak duduk di bangku SD.

Namun, setelah dewasa, mereka memutuskan untuk berpisah. Fujiko lebih fokus untuk membuat film kartun anak-anak sedangkan Motoo membuat kartun untuk dewasa.

Dulu, Fujiko selalu malu memperlihatkan gambar buatannya. Ia menyembunyikan semua. Tapi akhirnya ketika masuk SMP, ia mulai memberanikan diri.

Usaha Fujiko mulai berhasil. Kemunculan Doraemon secara bertahap mulai dikenal banyak orang.

Awalnya, Doraemon terbit dalam bentuk majalah selama 6 kali setiap bulan di tahun 1969. Itu berarti dalam sebulan, Fujiko harus membuat cerita yang berbeda-beda.

Majalah Doraemon laris dan disukai anak-anak. Munculah ide untuk membuat Doraemon dalam bentuk animasi kartun di tahun 1970.

Tak disangka, cerita-cerita tentang persahabatan kucing robot dan seorang anak bernama Nobita ini semakin terkenal. Di tahun ke-17, Doraemon pun masuk ke Indonesia, yaitu pada tahun 1990.

Tak jauh berbeda dengan di Jepang, film kartun ini juga banyak ditonton di Indonesia. Berbagai boneka, suvenirs, gantungan kunci dan benda-benda lainnya yang berbentuk doraemon selalu dinanti-nanti.

Fujiko tidak pernah menyangka jika karya-karyanya yang dulu hanya disimpan malah mendunia dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Doraemon bukan satu-satunya komik yang dibuat Fujiko. Beberapa komik terkenal nbuatan Fujiko seperti, P-Man, Ninja Hatori, Hantu Q-Taro juga menjadi komik yang laris dibaca. Hebat, yah, Fujiko!

Sayangnya, Fujiko telah meninggal karena sakit kanker di tahun 1986 dan keinginannya untuk mendirikan Museum Doraemon telah tercapai!

Mengapa Amerika dan Negara Maju Lainnya Tidak Ingin Melihat Indonesia Maju?

Menjerat ~ Tanpa kita sadari atau mungkin kita menyadarinya, sebetulnya negara kita sangat berpotensi menjadi negara maju, bahkan negara adikuasa. Bung Karno pun menyadari hal itu, maka ia pun membangun politik mercusuar. Politik tersebut merupakan perwujudan cita-cita Bung Karno untuk menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan menjadi mercusuar/patokan arah bangsa bangsa di dunia. Dan impian Bung Karno sebenarnya sangat realistis. Tapi United States of America dan sekutunya seperti Inggris melihat bahayanya Indonesia bila menjadi negara maju, maka mereka pun menjatuhkan Bung Karno melalui jasa Soeharto dan Kamaruzaman lewat G30S. Dan sampai sekarang USA dan para negara maju lainnya sangat tidak ingin melihat Indonesia maju. mengapa?
1. Indonesia Memiliki SDM yang Luar Biasa Cerdas dan Jumlah SDM yang Sangat Banyak!
Contoh konkretnya bisa kita lihat bahwa Indonesia selalu menjadi juara umum olimpiade fisika international. Dan selalu mendapat medali di olimpiade matematika, kimia, dan biologi. Banyak lagi manusia-manusia cerdas di Indonesia, penemu planet baru di Jerman gue lupa nama planetnya, berasal dari Indonesia, penemu pondasi cakar ayam, Doktor ekonomi termuda di Amerika Serikat, Soemitro Djojohadikoesoemo, dan banyak lagi. Bayangkan bila manusia manusia super jenius ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh negeri ini?
Ditambah lagi negara kita tidak kekurangan SDA seperti Prancis, sehingga bila kita berani melangkah menandingi industri negara maju, kita bisa menciptakan suatu industri raksasa yang tidak kekurangan tenaga kerja!

2. SDA Indonesia Sangat Lengkap
Kita semua tahu SDA kita sangat lengkap, dan negara-negara industri nan maju itu sangat membutuhkan pasokan SDA kita untuk keperluan industri mereka. Bayangkan bila kita jadi negara industri, tentu SDA kita akan terfokus untuk industri kita. Lantas SDA yang dikirim ke luar negeri berkurang, otomatis negara-negara industri maju akan kekurangan bahan industri mereka, yang beresiko industri kita semakin kuat dan industri mereka menurun bahkan collapse.

3. Pasar Indonesia Sangat Luas
Ada lebih dari 200 juta penduduk Indonesia dan mayoritas rakyat Indonesia tidak bersifat produktif melainkan konsumeristis. Hal ini tidak disia-siakan oleh negara-negara industri maju. Sehingga mereka menjadikan Indonesia pasar empuk untuk memasarkan hasil industri mereka. Kalau kita memiliki industri yang kuat tentu dan rakyatnya mau memakai hasil produksi negeri sendiri tentu saja negara-negara maju tersebut kehilangan pasar yang sangat menguntungkan! Dan tentu saja mereka tak ingin hal ini terjadi.

4. Potensi Militer yang Luar Biasa
Banyaknya penduduk Indonesia menimbulkan potensi jumlah tentara yang besar tentunya, besarnya jumlah tentara tentunya pula memperkuat militer negara tersebut. Ditambah lagi bangsa ini memiliki mental kejeniusan militer. Lihat saja Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit yang menjadi adikuasa di Asia Tenggara sampai India. Kita juga tahu bahwa dimanapun tentara Mongol berada, pasti daerah tersebut jatuh ke tangan Mongol. Sehingga Mongol menjadi kekaisaran terbesar sepanjang sejarah, dari Mongolia sampai Eropa. Tapi, sejarah mencatat hanya satu daerah di muka bumi ini yang tidak berhasil dikuasai tentara Mongol, yaitu Nusantara, tepatnya Pulau Jawa. Tentara Mongol saat itu berhasil dikalahkan oleh siasat Raden Wijaya. Kita berhasil membuat Belanda dan Inggris kewalahan dalam Perang Mempertahankan Kemerdekaan. Selain itu banyak ahli militer jenius lahir dari Indonesia seperti Gadjah Mada, Diponegoro, Soedirman dengan strategi capit kepitingnya, A.H. Nasution strategi perang gerilya (werkhreise), perlu diketahui buku karangan Nasution tentang perang gerilya sekarang menjadi buku wajib di berbagai akademi militer di seluruh dunia termaksud West Point, USA yang merupakan akademi militer terbaik di dunia.
Belum lagi Pindad mulai menunjukkan taringnya dengan menciptakan senjata dengan range tembak terbaik di dunia.
TNI juga baru saja menjadi juara umum di kejuaraan militer di Australia dan kejuaraan militer se-Asean. Bahkan tentara Inggris, Kanada, dan Selandia Baru kalah.
Dengan kemampuan militer seperti ini, bukannya tidak mungkin kita bisa menjadi negara adikuasa.

Namun negara-negara maju berusaha mencegah kemajuan kita. Dengan memanjakan kita lewat berbagai pinjaman dana, saking kesulitan membayar pinjaman luar negeri yang membengkak, pemerintah sampai harus menggadaikan kompleks Gelora Bung Karno senilai 50 Trilyun. Selain itu negara negara maju berusaha memanjakan mereka dengan hasil industri mereka, meyakinkan bahwa kebutuhan kita sudah terpenuhi oleh barang barang mereka. Sehingga kita menjadi bangsa yang konsumeristis.

Yang kita butuhkan adalah kesadaran kita sebagai suatu bangsa dan satu pimpinan nasional yang kuat dan berani mendobrak kekuatan negara-negara maju dan bermimpi serta bercita-cita besar seperti Bung Karno. Tanpa cita-cita besar, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar.

Kisah Nyata - Mayat Mati Yang Hidup Kembali Setelah Di Otopsi

Menjerat ~ Mayat Hidup kembali sepertinya hanya ada di cerita atau film horor, namun berbeda dengan Carlos Camejo (33), dia dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan raya. Ia kemudian dibawa ke kamar mayat untuk diotopsi.
Tiba-tiba “mayat” yang tengah mereka sayat itu berdarah, dan sadarlah mereka bahwa Carlos Camejo masih hidup. Para dokter dengan segera mencari jarum untuk menjahit luka di wajahnya. “Saya bangun karena sakitnya bukan main,” kata Camejo, seperti dikutip koran lokal El Universal.

Istrinya yang sedang dirundung kesedihan dan diminta untuk datang ke kamar mayat guna mengidentifikasi tubuh suaminya ikut terkejut karena menemukan suaminya masih hidup dan berjalan ke koridor. Saat ini Carlos Camejo memiliki bekas sayatan di wajahnya dan menyimpan dokumen perintah pengotopsiannya dan hidup sehat.

Inilah 7 Tempat Nyata di Bumi Yang Mengerikan

Menjerat ~ Bumi adalah tempat yang misterius. Bagaimana tidak, di seluruh semesta ini ada begitu banyak lokasi-lokasi yang tak pernah dipikirkan oleh manusia itu ada tapi rupanya nyata.
Ya, dengan luas pemandangan terbujur jutaan kilometer, tak heran jika begitu banyak lokasi-lokasi di bumi ini yang dianggap begitu indah. Namun hal itu tak memungkiri jika ada lokasi yang menjadi mimpi buruk lantaran begitu mengerikan.
Seperti apa maksud dari mengerikan itu? Itu karena pemandangan yang ada di sana aneh. Tapi percayalah, tempat-tempat seperti itu memang ada di dunia ini. Seperti apa pemandangannya? Intip berikut ini.

1. Truk Laguna
Laguna Truk (Truk Lagoon) berlokasi di lepas pantai Mikronesia yang berada di bawah perairan tropis. Lokasi ini adalah salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Bahkan saat Perang Dunia II, Jepang memilih Truk Lagoon sebagai salah satu markas di kawasan Pasifik Selatan. Namun kini, perairan ini menjadi menakutkan lantaran adanya ratusan bangkai kapal di dalamnya. Dengan posisi laguna yang dikelilingi bukit karang, bangkai-bangkai kapal di sini bahkan masih utuh (termasuk dengan kerangka manusia) yang harus didatangi penggemar lokasi angker.

2. Gerbang Neraka

Derweze adalah desa kecil di utara Turkmenistan. Berlokasi di tengah gurun dengan hanya berisi 350 orang, cukup membuat Derweze tak menarik jadi tempat populer. Namun tahukah kamu, di tempat itulah Gerbang Neraka (lubang dengan kedalaman 70 meter yang telah terbakar lebih dari 40 tahun) berada. Lagipula, memang siapa yang mau masuk ke dalam lubang mengerikan ini? Tapi percayalah, lokasi ini nyata!

3. The Afar Depression
Bayangkan, jika bumi yang kamu pijak ini sebetulnya bergerak, maka sepertinya akan ada jurang yang tiba-tiba muncul. Dan itu yang terjadi di Afar Depression yang terletak di Afrika Timur ini. Afar Depression adalah salah satu dari dua tempat di bumi ini di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia. Area ini sebetulnya adalah rumah bagi salah satu danau lava terbesar di dunia yang tentunya penuh api panas dan mengerikan untuk dikunjungi.

4. Tambang Hodge Close
Tepat berada di jantung Inggris, ini adalah salah satu tempat alam yang mengerikan di bumi. Tambang Hodge Close adalah tambang yang sudah tutup dan baru-baru ini digunakan sebagai tempat menyelam dengan jaringan goa yang hanya bisa dicapai dari luar dengan bagian bawah air yang sudah 'memakan' begitu banyak korban jiwa. Seakan kurang seram, tambang ini diselimuti kabut dingin dengan suhu air rata-rata 6 derajat Celcius. Anehnya, ketika lokasi ini difoto dari atas ketika air surut, tambang ini tampak seperti tengkorak.

5. Namaskaro
Namaskoro adalah wilayah di Islandia yang terletak di dasar gunung Namatjall (salah satu dari sekian area vulkanik di sana). Faktanya, seluruh area di isini merupakan pusat dari aktivitas panas bumi yang menawarkan pemandangan suram di dunia ini. Ditutupi oleh kolam lumpur didih dengan zat sulfur, tak heran jika tempat ini dipenuhi oleh uap gas vulkanik. Dengan pemandangan mengerikan, Namaskoro bahkan mendapat julukan sebagai Gerbang Menuju Valhalla.

6. Taman Nasional Tsingy de Bemarah
Taman Nasional Tsingy de Bemaraha di Madagaskar adalah salah satu tempat teraneh di bumi yang ahrus kamu lihat. Seluruh lokasi ini terdiri dari bebatuan menonjol dari tanah yang bahkan sampai setinggi 120 meter. Ratusan bahkan ribuan batu di sini dianggap sebagai pisau cukur tajam yang mengerikan. Berminat untuk melakukan kunjungan di sini?

7. Gletser Perito Moreno
Gletser Perito Moreno ini adalah lembaran es yang memiliki luas hampir 250 kilometer persegi. Menjadi lembaran es dengan puncaknya yang menjulang tinggi dan dikelilingi jurang dalam cukup membuat lokasi ini mencekam. Terdiri dari es, tak heran tempat ini menjadi salah satu sumber air murni terbesar di bumi yang tentunya pasti dingin.

Sperti Inilah ciri ciri orang yang mati syahid

Menjerat ~ DARI sejak zaman Rasul sampai sekarang, Islam terus ditegakkan. Penegakan Islam di muka bumi ini sering kali harus terjadi dengan cara-cara yang berdarah alias mati syahid. Salah satu yang paling kentara dalam sebuah tanda mati syahid adalah tiadanya polemik di semua kaum Muslimin. Lihatlah, bagaimana pejuang Mujahiddin di Afgahnistan. Seberapa orang tidak suka dengan perjuangan dan cara kaum Mujahiddin, namun kaum Muslimin di seluruh dunia masih tetap mengakui bahwa mereka mati terhormat. Orang-orang yang mati syahid mendapatkan penghormatan dari seluruh dunia.
Allah SWT, dalam berbagai nash Al-Quran dan petikan hadist, sudah memberikan tujuh keutamaan kepada orang yang mati syahid yaitu:

1. Bau darahnya seperti aroma misk
"Demi dzat yang jiwaku ditanganNya! Tidaklah seseorang dilukai dijalan Allah-dan Allah lebih tahu siapa yang dilukai dijalanNya-melainkan dia akan datang pada hari kiamat : berwarna merah darah sedangkan baunya bau misk," (HR. Ahmad dan Muslim).

Dr. Abdullah Azzam menyampaikan, "Subhanallah! Sungguh kita telah menyaksikan hal ini pada kebanyakan orang yang mati syahid. Bau darahnya seperti aroma misk (minyak kasturi). Dan sungguh disakuku ada sepucuk surat-diatasnya ada tetesan darah Abdul wahid(Asy Syahid, insya Allah)- dan telah tinggal selama 2 bulan, sedangkan baunya wangi seperti misk."

2. Tetesan darahnya merupakan salahsatu tetesan yang paling dicintai Allah.
"Tidak ada sesuatu yang dicintai Allah dari pada dua macam tetesan atau dua macam bekas : tetesan air mata karena takut
kepada Allah dan tetesan darah yang tertumpah dijalan Allah; dan adapun bekas itu adalah bekas (berjihad) dijalan Allah dan bekas penunaian kewajiban dari kewajiban-kewajiban Allah," (HR. At Tirmidzi " hadits hasan).

3. Ingin dikembalikan lagi ke dunia (untuk syahid lagi)

4. Ditempatkan di surga firdaus yang tertinggi

5. Arwah Syuhada ditempatkan di tembolok burung hijau

6. Orang yang mati syahid itu hidup

7. Syahid itu tidak merasakan sakitnya pembunuhan

"Orang yang mati syahid itu tidak merasakan (kesakitan) pembunuhan kecuali sebagaiman seorang diantara kalian merasakan (sakitnya) cubitan." (HR. Ahmad, At Tirmidzi, An Nasa"i " hadits hasan)

Dan diriwayat yang shahih : "Orang yang mati syahid itu tidak mendapatkan sentuhan pembunuhan kecuali sebagaimana salah seorang diantara kalian mendapatkan cubitan yang dirasakannya."

Dr. Abdullah Azzam menceritakan, " Kami melihat hal ini pada saudara kami, Khalid al-kurdie dari Madinah al Munawwaroh ketika ranjau meledak mengenainya, sehingga terbang kakinya, terbelah perutnya, keluar ususnya dan terkena luka ringan pada tangan luarnya. Datanglah Dr. Shalih al-Laibie mengumpulkan ususnya dan mengembalikan kedalam perutnya seraya menangislah Dr. Shalih. Maka bertanyalah Khalid al-Kurdie kepadanya : "Mengapa engkau menangis, dokter? Ini adalah luka ringan pada tanganku." dan tinggalah dia berbincang-bincang dengan meraka selama 2 jam hingga akhirnya ia menjumpai Allah. Dia tidak merasakan bahwasanya kakinya telah terpotong dan perutnya terbuka." [sumber: ar-rahmah]

10 Kata yang Lahir Dari Dunia Maya Dan Menjadi Terkenal Di Dunia Nyata

2013/06/02

1. Galau
Galau ? Agans agans pasti udah tau dongs apa itu galau ? Nah buat yg belum tau, sini ane jelasin : Galau itu adalah perasaan yang muncul ketika apa yang tersirat dalam hati tidak sesuai dengan apa yang tersurat dalam lembaran kehidupan (ngomong apa sih guee ) . Yah intinya galau tuh perasaan ga jelas yang timbul disaat kita merasa bersalah, merasa merindukan sesuatu, atau disaat menginginkan sesuatu yg sulit untuk didapatkan yg pada akhirnya kita menjadi hilang arah.

2. Alay
Pernah denger lagu yg liriknya kaya gini gak ente gans :

"Alay, anak layangan.. Nongkrong pinggir jalan sama teman-teman, biar keliatan anak pergaulan yg doyan kelayapan.."

Hmm pasti pernah dong ? Kalo belum silahkan donlot terus dengerin dulu deh gans biar feelnya lebih dapet .
Alay bisa diartikan sebagai Kampungan atau Norak dan Bergaya seenaknya sendiri. Dengan membaca lirik lagu diatas juga udah ketahuan kan kalo Alay ini artinya anak layangan.

"YA TERUS APA HUBUNGANNYA ANAK LAYANGAN DENGAN KAMPUNGAN GANS ?!" .

Mungkin ada beberapa diantara ente yang masih suka main layangan yg ngerasa tersinggung dengan kepanjangan dari kata Alay ini. Ane sih cuman bisa nyimpulin gini gans :

Alay = Anak Layangan = Kulitnya Item, Dekil, Rambutnya Merah, Bau Matahari = Orang Kampung , Jadi Alay = Orang Kampung

Gitu mungkin yah asal muasal kata Alay ini ??

*yah meskipun ane sendiri termasuk anak yg suka main layangan waktu kecil dan tinggal di kampung juga, tapi kayanya ane ga sampai berambut merah dan bau matahari juga deh kayanya gans

3. Labil " Ababil " Tubil
"Labil " Ababil " Tubil ? Siapa tuh gans ? Saingannya Trio Macan yah ?!" .

Bukan gans, Labil tuh maksudnya TIDAK STABIL yah dalam kasus ini sih kebanyakan konteksnya dalam sifat dan kelakuan.

"Terus ABABIL apa dongs gans ?! Burung dalam cerita nabi itu yah ?!" .

Bukaaaann itu maksudnya ! Ababil di sini maksudnya Anak BAru gede laBIL gans, jadi ABG ABG yg perasaannya sering berkecamuk gitu deh gans .

"Nah terus TUBIL apaan dongs gans ? Sejenil penyakit kulit yah ?!" .

Itu mah kutil kaleee . Tubil tuh maksudnya TUa laBIL , ngerti kan maksudnya ? Atau malah ente pura-pura ga ngerti karena merasa kesindir ?

4. Kamseupay
"Kamseupay ! Kamseupay ! Kamseupay !".

Pernah liat dong iklan salah satu provider dari ind**at yang penuh dengan kata Kamseupay di sepanjang iklannya ini ?!

Nah menurut hasil penelusuran ane dari mbah google, usut punya usut ternyata kata Kamseupay ini tuh berasal dari tahun 70an alias jaman ibu sama bapak ane masih dandan ala pemain film warkop . Mulai terkenal lagi akhir-akhir ini berkat Marissa Haque yang menyebutkan kata ini di blognya.

"Yah terus arti kata Kamseupay sendiri apa dongs gans ?! Ko ente malah jadi kultum ??" .

Bentaaar, arti kamseupay sendiri sih belum pasti yg bener yg mana. Ada yg bilang klo artinya KAMpungan SEkali Udik PAYah, ada juga yang bilang KAMpungan Sekali EUy PAYah, ada lagi yg bilang KAMpungan SEUkali PAYah, tapii ada juga yang bilang kalo TS GANTENG !

5. Asolole
Karena ane yakin kalo yg baca ini pasti fans beratnya Trio Macan plus Sagita, jadi ga usah ane jelasin yah maksud kata Asolole ini .

*curiga pada siap siap buat lembar bata*

Jadi gini gans, menurut hasil penelusuran ane di mbah google (LAGI !) , Asolole tuh berasal dari lirik lagu Dangdut Koplo berbahasa Jawa dari grup Koplo Sagita, dan sekarang kata Asolole tersebut dipopulerkan oleh Trio Meong *eh Trio Macan lewat lagu Iwak Peyek.

"Jiaaahh dia malah ceramah lagi ! TERUS ARTI KATA ASOLOLE NYA APA GANS ??" .

Sabaaarr, sabaaarr.. Nah itu dia gans, sama seperti kata Kamseupay, arti dari kata Asolole ini juga masih menjadi misteri kehidupan . Ada yg bilang kalo artinya Asik Lo Le, Asoy Lo Le .

Tapi menurut ane sih kayanya ga ada artinya yah, yah coba aja kalo ane nanya "PRIKITIW artinya apa sih gan ?!", apa bakalan ada yg jawab ??

6. Garing
Garing adalah nama seorang vokalis dari grup band yang lagunya menjadi OST Laskar Pelangi.

"GIRING ITU WOY !" .

hahaha ko ane malah jadi ngerasa garing yah ?! -____-"

NAH itu dia maksudnya gans, GARING di sini artinya JAYUS alias ga lucu tapi dipaksain buat terlihat lucu . Garing sendiri sih berasal dari bahasa Sunda yang artinya Kering. Entah deh kenapa sekarang artinya malah jadi GA LUCU. Biarkan tetap menjadi salah satu rahasia kehidupan .

7. Maho
Ciyee ciyee si agans akhirnya jadi topik pembahasan ane juga !

Jadi gini gans, Maho yang mempunyai kepanjangan MAkhluk HOmo ini pada awalnya berasal dari sebuah emote di forum kesayangan kita semua, K A S K U S ! .

Kata ini sekarang mulai merambah juga ke dunia nyata kita, malah ane pernah denger tuh ada anak SD yang bilang "ah lu MAHO sih !" .

Ane sendiri sih bukan orang yg menilai seseorang berdasarkan orientasi seksual yah, ane sih fine fine aja berteman mau sama maho atau apalah itu, yah secara ane udah ganteng sih !

"GA ADA HUBUNGANNYAAA ! DASAR TSNYA MAHOOO !"

8. Rempong
Apasih rempong ? Jadi rempong itu adalah keadaan dimana seseorang selalu mengeluh tentang apa yang sudah, sedang, atau malah belum terjadi dalam hidupnya dan selalu memasalahkan segala hal bahkan hal sepele bisa menjadi besar.

"YAA TERUS KENAPA DISEBUT REMPONG ?!" .

Sabaaar gans, rempong amat deh si agans . Kalo menurut ane sih mungkin rempong tuh berasal dari kata Rumpi kali yah ?! Kalo Rumpi pasti tau dong apa artinya ?! Kalo belum, tanya aja noh sama Ulfa Dwiyanti, kali aja ente bakalan di ajak ke Mall.

"SUMPAH TSNYA GARING ABIS !" .

9. Bully
Pernah denger ada lagu yang liriknya gini gak gans :

"sempat ngerasa sedih, karena sering di bully.. malah jadinya malu karena dicibir melulu.."

Ah jangan ngaku belum pernah deh gans , secara itu di kamara ente poster SMASH semua

Yupp, kata Bully ini menjadi terkenal di Indonesia kita tercinta karena lagu dari SMASH yang judulnyaĆ¢?¦. *apa yah ane lupa sumpah* itu deh pokonya..

"TERUS ARTI DARI BULLY ITU APAAN GANS ?! ANAKNYA BULLDOG ??" .

Weeeeits, hahaha jadi bully tuh kalo menurut google translate sih artinya INTIMIDASI gans *keliatan banget gue englishnya jeblok*

CURHAT DIKIT AH : ane juga waktu SD suka jadi korban bully gans ! , Untung pas putih biru menuju putih abu ane menjelma menjadi sosok lelaki tampan dan kuat jadinya giliran ane yang membully orang-orang .

10. Woles

Buat ente yang eksist di twitter pasti dongs sering banget baca tulisan WOLES ?! Apa yang pertama tersirat dalam benak ente pas pertama kali ngebaca atau ngedenger kata itu ?!

"ES KRIM GANS !" .

Itu mah WAAAAAAALL"S kalii . Jadi usut punya usut , kata woles ini berasal dari mulut seorang anak muda GAUL yang suka mengucapkan segala sesuatu secara terbalik. Ngerti dong maksudnya ?! Kalo ga ngerti, coba deh ente baca kata woles tadi secara terbalik

"AH GA NGERTI AH GANS MAKSUDNYA GIMANA ?!" .

Jadi gini gans, kata WOLES tadi kalo dibaca terbalik kan jadi SELOW, yang kalo di translate ke english dengan pengucapan yang bukan keluar dari lidah orang kampung kan jadi dibacanya SLOW

***

Itulah gans 10 Kata yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyata menurut hasil pengamatan ane. Kalo ada yang belum ane masukin mohon dimaafkan yah gans, ane hanyalah seorang insan akhir jaman yang menginginkan kesempurnaan walau terkadang hidup berlumur dosa dan kesalahan

***

Spesial Mention :
Kepo
"Kepo Kepo jangan pergi, terbang dan tetaplah di sini.. Bunga Bunga menantimun, rindu akan indah duniaĆ¢?¦." *makin ngaco*

"Apa sih Kepo tuh gans ?!" .
Yah kalo ente nanya kaya gitu sudah pasti jawabannya kalau Kepo tuh yah ente ! . Kenapa ane ngomong gitu ?! Karena eh karena, menurut primbon gaul yang ane telusuri dari mbah google lagi, kepo tuh artinya SERBA INGIN TAU, atau ada juga yang bilang Knowing Every Particular Object alias yah kayak yg mau taaauuu ajaaa .

Peres
Pas baca kata peres, apa yang pertama muncul dalam benak ente gans ?! Jangan bilang kalo ente langsung terbayang mukanya JUPE . Ga salah juga sih gans, toh nama dia kan Julia Peres

Nah, peres sendiri nih menurut primbon gaol lagi, artinya adalah PALSU alias BOHONG gans.

Pertamax
Nah sebagai seorang k a s k u s e r s sejati yang setia sama k a s k u s dan ga pernah pake BOT *uuupss* tentunya ente tau dong kalo kata Pertamax ini berasal dari forum kita tercintaa, K A S K U S !

"IYEE GUE TAU GANS, TAPI GUEE GA TAU TUH SEJARAHNYA KAYA GIMANA KO BISA DIBILANG PERTAMAX ??" .

Jiaaahh, jadi gini gans, pada mulanya kata pertamax di k a s k u s tuh nulisnya PertamaX alias PERTAMA KALI, jadi tiap ada trit baru otomatis orang yg komeng pertama tuh jadinya komen PERTAMA KALI alias PERTAMA X cuman seiring berjalannya waktu dan bertambahnya rasa malas para k a s k u s e r s, *bahkan untuk memencet tombol spasi * , akhirnya kata Pertama X ini berubah deh jadi PERTAMAX gaaanns !

Envy
Nah masih buat ente yg ngeksist di dunia twitter pasti sering dongs baca ada yg post "aduh envy nih guee ngeliat dia punya gocekan baru" atau "envy banget guee ngeliat kakak gue punya ipad" . Naaaahh pasti dongs muncul pertanyaan lagi :

"ENVY apaan sih gans ?!"
Jadi gini loh gans, envy tuh menurut google translate *lagi* artinya adalah iri. Tapi iri di sini beda dengan jealous hayo gans, kalo envy lebih cenderung ke hal yang emang tidak pantas untuk dicemburui. Yah kaya ente lah envy sama ane karena ane ganteng, kan ga pantas gans secara ini emang udah bawaan lahir

Aksi Protes Bakar Jilbab di India Berakhir Mengenaskan

Menjerat ~ sekumpulan wanita di India tengah melakukan aksi protes dengan mencoba membakar jilbab yang sengaja mereka bawa. Namun apa yang terjadi, api tersebut malah membakar mereka hidup-hidup. Mengerikan!
Dalam sebuah tayangan video yang telah tersebar luas di Youtube, terlihat sekelompok perempuan India melakukan aksi protes terhadap jilbab atau hijab – pakaian yang diwajibkan oleh Allah SWT, yang ditujukan kepada para Muslimah.

Perempuan-perempuan India itu mengenakan pakaian tradisional India (Sari) terlihat berada di atas tandon (tempat penampungan) air yang cukup tinggi dan mulai berteriak memprotes hijab atau jilbab.

Tak lama kemudian, nampak seorang dari mereka, dibantu rekannya, langsung meletakan jilbab hitam yang sudah dipersiapkan, menyiram bensin dan lalu membakarnya. Namun, api justru menjilat seluruh tubuh mereka.

Salah satu wanita pun langsung turun dengan kobaran api yang sudah menyelimuti tubuhnya. Sementara satu wanita lainnya ikut terbakar dengan api yang menyala-nyala dan masih berada di atas tandon.

Teriak dan jerit histeris bersahutan keluar dari para peserta aksi yang sebagian besar wanita India dan ada juga pria dengan memakai pakaian khas agama sikh.

Menurut informasi yang ada, wanita tersebut adalah seorang guru dari Punjab yang akhirnya tewas mengenaskan dalam insiden konyol tersebut.

Inilah 4 Keajaiban di Bulan Juni

Menjerat ~ Bulan Juni ini adalah bulan yang istimewa bagi para penggemar skywatching. Ada banyak fenomena astronomi mengagumkan yang bisa dilihat di bulan ini.
Dari sekian fenomena astronomi yang terjadi, setidaknya ada tiga yang cukup istimewa dan satu yang tergolong langka. Apa saja? Berikut fenomena-fenomena tersebut :

1. Gerhana Bulan
Gerhana Bulan Sebagian akan terjadi pada 4 Juni 2012. Fenomena ini bisa dilihat oleh seluruh warga Indonesia.

Gerhana Bulan terjadi saat Matahari, Bumi, dan Bulan terletak pada posisi segaris.

Puncak gerhana kali ini akan terjadi pukul 18.03 WIB. Wilayah yang bisa menyaksikan seluruh proses gerhana adalah Indonesia Timur.

2. Transit Venus
Transit Venus adalah fenomena langit paling dinanti tahun ini. Fenomena ini tergolong langka dan baru akan terjadi lagi tahun 2117.

Transit Venus adalah mampirnya Venus di muka Matahari. Venus berada di antara Bumi dan Matahari. Fenomena ini akan terjadi pada 6 Juni 2012 pukul 05.14-11.50 WIB.

Untuk mengamati fenomena kini, pengamat wajib menggunakan teleskop yang telah dilengkapi dengan filter agar tak merusak mata. Wilayah terbaik untuk pengamatan adalah di Indonesia Timur, seluruh proses transit bisa terlihat.

Kalangan astronom memanfaatkan fenomena ini untuk melatih diri mengonfirmasi keberadaan planet dengan metode transit.

3. Segitiga Bulan, Venus, dan Jupiter
Tanggal 18 Juni 2012, Venus, Bulan, dan Jupiter akan membentuk formasi segitiga. Ini bisa dilihat dengan mata telanjang.

Venus akan tampak terang dengan magnitud -4,08, sementara Jupiter bermagnitud -1,87. Jadi, bisa dilihat dengan mata telanjang.

Fenomena ini akan terlihat menjelang fajar, sekitar pukul 05.00 WIB. Jadi, waktu untuk melihatnya sangat singkat. Sedikit saja terlewat, fenomena sudah akan "hilang" karena cahaya Matahari yang terang.

4. Segitiga Bulan, Mars, dan Saturnus
Pada tanggal 27 Juni 2012, planet bercincin atau Saturnus akan tampil dengan Bulan dan Mars membentuk segitiga.
Fenomena ini juga bisa dilihat dengan mata telanjang, mulai setelah Matahari tenggelam hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Seperti Inilah Fakta Mengerikan Masa Depan Planet Bumi

Menjerat  ~ Bumi kita ini tidak akan bertahan selamanya, sedangkan kita bergantung pada bumi untuk bertahan hidup. Kita akan binasa semuanya apabila bumi hancur oleh berbagai sebab. Kedengarannya menakutkan sekali, tetapi kita perlu menyadari bahwa sumber daya bumi terbatas. Penggunaan sumber daya bumi secara serampangan seperti sekarang ini, bisa menyebabkan kehidupan manusia berakhir dalam kehancuran.

Para ilmuwan berpendapat mengenai perubahan-perubahan komposisi bumi, apakah itu tentang pemanasan global atau sumber daya mineral yang sudah mulai merosot. Marilah kita mengamati bagaimana kita secara perlahan namun pasti menuju kepada kehancuran yang dibuat oleh tangan kita sendiri.

Jadi bagaimanakah masa depan kita dan bumi yang kita diami ini ? Berikut ini fakta-faktanya:

1. Pemanasan global adalah satu peristiwa yang tak bisa dielakkan yang mempengaruhi kondisi iklim di bumi. Badai yang menghancurkan, gelombang air pasang, tsunami dan kelaparan akibat kekeringan akan terus berlanjut meskipun usaha-usaha untuk mengendalikan polusi dan kerusakan lingkungan telah dilakukan. Bumi berusaha untuk terus eksis dengan melakukan perbaikan alami, tetapi kita manusia akan menerima akibatnya dikarenakan proses perbaikan itu sangat dahsyat dan tidak terkendali.

2. Peningkatan kecil rotasi bumi diakibatkan ketidakseimbangan isi kandungan perut bumi yang terkuras, bisa mempengaruhi kita dengan berbagai cara. Banjir dahsyat yang menenggelamkan segalanya, atau gletser-gletser yang menghilang selamanya. Itu bisa berarti kekurangan air, pangan dan merajalelanya penyakit serta meluasnya kelaparan. Beberapa spesies hewan dan tanaman menjadi punah.

3. Terjadinya perubahan pola peruntukan tanah, di mana sekarang lebih banyak orang-orang hidup di kota-kota besar dibanding dengan di daerah pedesaan. Kota-kota penuh sesak sehingga harus memperluas areal untuk perumahan ke wilayah pedesaan dengan mengorbankan tanah pertanian. Kota besar yang kumuh dan kotor mengganggu kesehatan manusia dan menimbulkan bibit-bibit penyakit baru.

4. Produksi minyak mengalami peningkatan tahun 2008 dan pada tahun 2018 akan mencapai puncaknya, dan itu berarti awal dari penurunan. Ini bisa menjadi pencetus suatu resesi energi global, konflik antar negara yang memperebutkan lahan minyak dan juga sumber makanan. Minyak sangat penting bagi setiap bangsa untuk melanjutkan aktivitas produksinya, termasuk pertanian dan peternakan. Kedepannya, menipisnya kandungan minyak di bumi bisa mempengaruhi hidup seluruh manusia di bumi secara signifikan.


5. Mobil mempunyai andil sebesar 3/4 dari semua gas buang yang dipancarkan alat transportasi. Sejak saat ini, dunia akan dipenuhi lebih dari satu setengah milyar mobil yang berkeliaran di jalan-jalan di tahun 2011dan akan bertambah hingga satu milyar lagi di tahun 2050. Hal berhubungan dengan 75% peningkatan CO2 selama setahun di atmosfer berasal dari pembakaran bahan bakar fosil (minyak bumi, gas bumi dan batu bara), sedangkan sekitar 20% CO2 yang memasuki atmosfer bumi berasal dari pembakaran BBM pada mesin-mesin kendaraan bermotor, selebihnya 80% emisi CO2 bersumber dari pembakaran bahan bakar fosil oleh mesin pembangkit tenaga listrik.

6. Karena peningkatan suhu udara akibat meningkanya kadar CO2, maka sedikit uap air bertahan di udara untuk membentuk awan. Hal ini berarti hujan akan menjadi lebih sedikit, dan secara langsung berakibat hasil produksi pertanian juga menurun. Akan terjadi di sekitar tahun 2020 di mana terjadi suatu periode yang sulit dan air bah tiba-tiba meningkat di semua bagian dari benua Eropa, karena mencairnya es di Kutub Utara. Sedangkan populasi penduduk bumi tahun 2020 akan mencapai 7,7 milyar orang.


7. Sejak Hari Bumi yang pertama tahun 1970 hingga awal millennium baru, manusia telah membuat peningkatan emisi (gas buang) rumah kaca sebesar 70%.

8. Atmosfer bumi sekarang mengandung 40% lebih banyak CO2 dibandingkan dengan di awal Revolusi Industri.

9. Hasil pembakaran bahan bakar fosil dewasa ini menambah hampir 6 milyar ton CO2 ke dalam atmosfer bumi setiap tahunnya. Hanya separuhnya yang diserap oleh hutan-hutan dan samudera.


10. Hutan hujan pernah meliputi 14% dari permukaan bumi. Sekarang hanya tersisa sekitar 6% dan menurut perkiraan para ahli hutan hujan yang tersisa itu akan habis dikonsumsi kurang dari 40 tahun. 1 sampai 1,5 hektar hutan hujan lenyap setiap 1 detik sebagai konsekuensi tragis pembangunan di negara-negara industri dan berkembang.


11. Hampir separuh dari semua jenis flora, fauna dan mikro organisme akan musnah atau pasti terancam kepunahan dalam seperempat abad ke depan disebabkan oleh penebangan hutan-hutan hujan.

12. Perkiraan para ahli bahwa kita sedang kehilangan 137 jenis tanaman, hewan dan serangga setiap harinya karena penebangan hutan-hutan hujan. Atau sama dengan 50.000 jenis setiap tahunnya. Seiring dengan lenyapnya spesies-spesies di hutan hujan, demikian juga dengan berbagai macam pengobatan penyakit-penyakit yang mengancam hidup manusia. Sekarang ini, 121 obat-obatan yang dijual ke seluruh dunia berasal dari tanaman obat-obatan. Sementara itu 25% dari perusahaan obat-obatan di Barat mengambil bahan dari ramuan tanaman dari hutan hujan, dan lebih sedikit 1% dari pohon-pohon dan tanaman-tanaman tropis ini telah diuji coba oleh para ilmuwan.

13. Penebangan hutan yang merajalela sekarang ini menyumbang 20% polusi pemanasan global diakibatkan oleh terhambatnya penyerapan kembali CO2.

14. Wabah penyakit terus bertambah baik ragam maupun jumlahnya karena polusi udara, air dan tanah meningkat, terutama sekali terjadi di negara-negara dengan pendapatan rendah.

15. Di tahun 2030 sekitar 18% dari gugusan karang laut akan lenyap karena perubahan iklim dan lingkungan. Dalam 2030 ini populasi penduduk dunia akan mencapai 8,3 milyar.

16. Tahun 2040 laut di Kutub Utara akan mengalami musim panas yang pertama tanpa es.

17. Karena menghilangnya gletser dan terjadi musim kering yang panjang, produksi listrik dari pembangkit listrik tenaga air akan berkurang.

18. Luas padang pasir di permukaan bumi mengalami peningkatan disebabkan menaiknya suhu bumi. Pada akhir tahun 2007, Australia kehilangan 25% produksi pangannya karena hal ini.

19. Kadar karbon monoksida (CO) di atmosfer bumi terus meningkat.

20. Efek berbahaya dari aktivitas manusia dapat mempengaruhi sistem global dengan cara yang negatif. Perang, sebagai contoh, dapat menghancurkan bumi dalam berbagai jalan; pembunuhan massal, berkembangnya kelaparan dan penyakit, pembakaran bahan bakar fosil secara besar-besaran oleh mesin-mesin perang, termasuk juga pembabatan hutan dan pengambilan batu-batuan dan tanah untuk perbaikan kembali infrastruktur yang rusak.

21. Belum lagi Asteroids-asteroids yang akan Menghantam bumi di Masa depan.

22. Begitu pula dengan Letusan Super Vulcano dari Gunung Berapi yang akan terjadi di Masa Manusia, Super Vulcano terakhir kali terjadi di zaman Dinosaurus 600.000 ribu tahun yang lalu, dan saat ini sudah melebiih masa 600.000 tahun. dan hanya tinggal menunggu Perintah dari Tuhan YME Sang Pencipta Langit dan Bumi untuk terjadi Letusan Super Vulcano di Masa Manusia Hidup saat ini.

Sebuah pertanyaan untuk kita semua; apakah upaya kita untuk ikut membantu kelestarian alam sekarang ini bisa memberi dampak yang berarti dan signifikan, ataukah secara ironi aktivitas kita lainnya malah mempercepat kerusakan dan kehancuran bumi?

Wanita SADIS ini Membunuh dan Memasak Suaminya Sendiri

2013/06/01

Menjerat ~ Zainab mengaku tidak menyesali perbuatannya karena ia yakin inilah yang terbaik.

Kesal karena suaminya mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap putrinya, seorang wanita Pakistan membunuh suaminya, lalu memasak dagingnya bersama dengan kurma. Akibat perbuatannya, wanita tersebut kini harus mendekam di balik penjara Karachi.
Zainab Bibi, demikian nama wanita tersebut, mengakui bahwa bukan sekali itu saja suaminya, Ahmed Abbas, melakukan hal tidak senonoh terhadap Sonia, putrinya. "Selain itu, dia juga sama sekali tak pernah membantu saya, dan selalu pulang ke rumah dalam keadaan mabuk sambil mengucapkan kata-kata kotor," ujar Zainab, seperti dimuat harian Times of India pada Sabtu 26 November 2011.

Zainab tinggal di sebuah rumah susun bertingkat dua bersama Sonia, putri dari pernikahan sebelumnya, dan Abbas. Kamis lalu, ia memulai aksinya saat sarapan pagi dengan mencampurkan obat tidur ke dalam teh Ahmed.

Setengah jam kemudian, Ahmed tertidur karena efek obat. Zainab lantas menghabisi suaminya dengan cara mencekiknya dengan tali. "Saat ia mati, selama setengah jam saya tak sedikit pun memiliki keberanian mendekati mayatnya," kata Zainab.

Dengan bantuan keponakan yang juga ditangkap bersamanya, Zaheer Ahmed, Zainab mencincang tubuh Ahmed. Ia lantas memasak bagian tangan dan kaki suaminya itu dengan kurma.

Peristiwa ini terungkap saat Behzad, pemilik rumah yang tinggal di lantai bawah, mendatangi rumah Zainab untuk mengkomplain bau busuk yang tercium kuat dari sana. Mengetahui kejadian sebenarnya, Behzad lalu melaporkan Zainab ke polisi.

Namun, Zainab mengaku tidak menyesali perbuatannya karena ia yakin inilah yang terbaik yang bisa dilakukannya untuk membela putrinya. "Saya membunuh suami saya sebelum ia kembali melecehkan putri saya lagi," katanya, seperti dilansir dari CNN.

Seperti Inilah Pengaruh Warna Pada Kehidupanmu

Menjerat ~ Warna sejak lama diketahui bisa memberikan pengaruh terhadap psikologi dan emosi manusia. Warna juga menjadi bentuk komunikasi non verbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan dan lebih bermakna. Misalnya warna merah berarti bahaya atau putih yang dikaitkan dengan kesucian.
Bahkan, ada ilmu yang menggunakan warna untuk terapi warna atau yang disebut colourology (menggunakan warna untuk meyembuhkan). Metode ini sudah dipraktekkan oleh banyak kebudayaan kuno seperti Mesir dan Cina.

Mata kita bisa menangkap tujuh juta warna yang berbeda. Tetapi ada beberapa warna utama yang bisa memiliki dampak pada kesehatan dan mood. Setiap warna memancarkan panjang gelombang energi yang berbeda dan memiliki efek yang berbeda pula. Dengan menggunakan berbagai nuansa warna di rumah Anda dapat membawa harmoni, stabilitas dan keseimbangan.

- Merah
Merah adalah warna yang paling sering menarik perhatian. Warna memilki karateristik merangsang saraf, kelenjar adrenal (endokrin) dan saraf sensorik. Merah juga meningkatkan sirkulasi darah dan kereaktivan darah itu sendiri.
Warna merah juga paling ampuh untuk merangsang dan meningkatkan energi fisik, memperkuat motivasi, meningkatkan sirkulasi, dan berkaitan dengan seksualitas. Merah juga membangkitkan emosi dan menciptakan perasaan kegembiraan atau intensitas. Tetapi pada saat yang sama, warna ini dapat dianggap sebagai tuntutan dan sikap agresif.

- Kuning
Kuning adalah warna cerah yang dapat menarik banyak perhatian. Warna ini bisa dipakai sedikit untuk pemberitahuan, seperti cahaya kedua lampu rem yang berada dikendaraan.
Warna kuning menstimulasi berbagai fungsi tubuh, seperti aliran empedu dan cara kerja hati. Ia memiliki sifat pencahar dengan cara mempromosikan sekresi asam lambung dan membantu pembuangan usus. Kuning juga berhubungan dengan intelektual dan proses mental. Warna cerah ini juga merangsang otak serta membuat Anda lebih waspada dan tegas.

- Orange
Orange ialah kombinasi warna merah dan kuning. Merupakan warna hangat dan ramah yang membuat orang merasa nyaman. Orange berhubungan dengan cakra sakral dan diyakini bermanfaat untuk ginjal, saluran kemih dan organ repoduksi. Dia juga meningkatkan metabolisme, memperkuat paru-paru, limpa dan pankreas.

- Biru
Dari semua warna dalam spektrum, biru adalah warna yang bisa meningkatkan nafsu makan untuk itu disarankan menempatkan makanan di piring biru. Biru juga dapat memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh lebih rendah. Ini adalah warna yang menenangkan dan diyakini mengatasi insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit.
Warna ini juga meningkatkan ekspresi verbal, komunikasi, ekspresi artistik dan kekuatan. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang pemikiran yang jernih dan biru muda akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.

- Violet
Warna ini membawa perasaan damai dan saling memahami. Warna ini juga membantu tidur Anda. Dari kelompok warna-warna lain radian warna violet ini dipercaya akan menghambat perkembangan tumor. Nafsu makan tidak terkendali bisa dikendalikan oleh warna ini. Warna ini juga dikatikan dengan spiritualitas, intuisi, kebijaksanaan, penguasaan, kekuatan mental dan fokus.

- Hijau
Hijau dikaitkan dengan dunia alam. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai. Warna ini dapat membantu orang yang sering merasa tegang. Hijau akan menyeimbangkan emosi, menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Warna ini juga terkait dengan cakra jantung sehingga dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang.
Para peneliti juga menemukan warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Para siswa yang membaca materi tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Efek rileksasi dan menenangkan dari warna ini mungkin jadi penyebabnya.

- Indigo
Warna-warna nila ini dipercaya akan meningkatkan intuisi dan memperkuat sistem getah bening, kekebalan tubuh dan membantu memurnikan serta membersihkan tubuh.
- Putih
Pilihlah warna putih untuk meredakan rasa nyeri. Putih juga meberikan aura kebebasan dan keterbukaan. Rumah sakit dan pekerja rumah sakit menggunakan warna putih untuk menciptakan kesan steril. Namun, terlalu banyak banyak warna putih dapat memberikan rasa sakit kepala dan kelelahan mata karena cahaya yang dipantulkan.

Inilah Bukti kekuatan militer Indonesia hampir Setingkat Russia Dan Amerika

Menjerat ~ Pasukan Khusus. Pasukan khusus kita ( KOPASSUS ) mampu unggul mutlak atas pasukan khusus kedua negara Super Power tersebut seperti FSB Spetsnaz, Russia & Navy Seal Amerika, Tim Kopassus yang pernah Juara 1 dalam Asian Pasific Sniper Championship.
Ini mampu mengalahkan tim Navy Seal Amerika saat mereka latihan bersama 4 tahun yang lalu. Navy Seal ditantang melawan Kopasus dengan hanya menggunakan senjata Uzi saja, Kopassus pun demikian. Maka yang terjadi adalah Kopassus membuat Navy Seal seperti kumpulan Bocah Pramuka. Sedangkan untuk perbandingan antara Kopasus dengan Spetsnaz Russia sudah bisa Dilihat dari peringkat dunia Pasukan Khusus terbaik di dunia yang dirilis oleh Discovery Channel Millitary pada Tahun 2008 lalu.

Ini Dia 4 Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang di Dekat Telinga

2013/05/31

Menjerat ~ Ada beberapa alasan kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala atau telinga kita heheheh
 Alasan Pertama :
Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Jadi intinya bukan telinga, tapi kepala. Di bagian kepala, ada kelenjar keringat yang jika mengeluarkan keringat, akan tertahan oleh rambut. Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk.

Salah satu contoh paling gampang yang bisa di praktekkan adalah sebagai berikut:
Coba saja anda gak mandi sore, lalu anda cari kumpulan nyamuk, pasti kumpulan nyamuk akan berseliweran di sekitar kepala anda. Hal ini jarang kita jumpai kalo yang punya rambut baru aja keramas. Atau kalo masih perlu bukti, coba tanyakan pada teman anda yang gundul. Pasti mereka jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinganya, karena mereka tidak punya rambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya tidak tercium oleh nyamuk..

Alasan kedua :
Pada bagian tubuh manusia, telinga adalah bagian yang memiliki suhu yang mendekati suhu inti tubuh. Artinya suhu di telinga adalah yang paling konstan, dan lebih tinggi dari bagian tubuh manapun. Alasannya adalah Membran tympani hanya berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan darah pada arteri karotis internadan eksterna, adalah pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus dan membran tympani.

Nyamuk mendeteksi panas. Dan ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah mengapa mereka suka ngider-ngider di sekitar telinga.

Alasan ketiga :
Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Pokoknya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian). Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalo mereka sudah berada di sekitar kuping karena suaranya yang sangat mengganggu. Jadi menurut kita, nyamuk memang suka terbang di kuping aja. Padahal dia juga suka terbang di lengan dan kaki. Apa karena kaki kita gak bisa dengerin suara nyamuk ya hehehe,,, so pastilah..

Alasan Keempat :
Yang ini rada nyeleneh hehehe,,, Jadi seperti hal nya manusia, nyamuk juga membutuhkan ketenangan. Terutama ketenangan ketika sedang menyantap makanan. Bayangkan kalo kita lagi makan, kita pasti tidak ingin terganggu.

Nah, yang dilakukan nyamuk pun hampir sama. Mereka terba di sekitar telinga untuk memastikan bahwa kita memang sudah tidur pulas. Biar mereka bisa menyantap darah kita dengan leluasa. Dan nyamuk kalau menyerbu biasanya di daerah yang panas, khan jarang nyamuk nyerbu di daerah dingin.. kalo menurut saya nih, nyamuknya kalo bisa mikir kayak poin nomer empat, dia pasti bisa mikir gini, "manusia kalo di tempat dingin pasti pake jaket dan celana panjang, dan yang pasti bakal lebih ribet kalo mau nyedot darahnya, jadi mending nyari nafkah (darah) di daerah panas aja deh, orangnya pada pake hot pants n singlet semua".

Parah... karena Berjilbab Wanita ini di 'Drop Out'

Menjerat ~ Desa Kara-Tyube tidak lagi menjadi tempat yang ramah bagi Raifat. Remaja 15 tahun ini dipaksa menyerah lantaran teguh memegang dan menjalankan ajaran Islam.
Raifat terusir ketika jilbab tidak boleh lagi dipakai di bumi belahan selatan Rusia itu. Tetapi Raifat bukan remaja biasa. Pemenang olimpiade lokal itu tetap patuh, meski menangis, ia menerima larangan tersebut.

Ayahnya, Ali Salikhov akan mengantarkannya pindah ke Dagestan. Di negara bagian paling selatan Rusia itu, Raifat akan tenang menggunakan jilbab. Hanya saja harus rela menurunkan sedikit derajat pendidikannya.

Kawasan bersalju dekat dengan perbatasan Azerbaijan dan Georgia itu, terkenal sebagai wilayah yang memiliki mutu pendidikan buruk. Ibunya, Maryam Salikhova mengatakan tidak sekalipun anak gadisnya itu menanggalkan jilbab.

Pernyataan serupa keluar dari teman-teman sekelasnya. "Ia sudah mulai dewasa. Tapi tidak mau melepaskannya (jilbab. Sekalipun di dapur," kata Maryam, kepada the New York Times, Selasa (19/3).

Keluarga Salikov tinggal di kawasan bersalju di Stavropol, bagian selatan Moskow. Mereka tinggal di lahan miskin di Desa Kara-Tyube. New York Times menggambarkan jalanan di tempat itu berantakan, kotoran domba yang berceceran. Saluran air tidak berjalan normal, tapi air tergenang di mana-mana.

Kondisi itu membuat tidak ada yang ingin berkunjung ke desa itu. Masyarakat di sini tidak mengharapkan pemerintah lokal membagikan pemanas air atau menunggu bantuan penghangat ruangan. Namun sebaliknya, pemerintah menjadikan wilayah berpopulasi 2,7 juta jiwa ini menjadi contoh bagus untuk pengusiran kelompok Muslim. Keluarga Salikov satu di antara korban, dan Raifat bersama adik-adiknya, menjadi korban pertama.

Kejadian ini berawal pada September 2012 saat kepala sekolah tempat Rafiat menimba ilmu tidak mengakui anak didik yang mengenakan jilbab. Rafiat diberi waktu satu bulan membuka penutup auratnya itu.

Setelah sebulan berlalu, remaja teladan itu tak menghiraukan perintah kepala sekolahnya. Pada Oktober 2012, Rafiat di drop out. Adik sepupunya, Amina (10 tahun) dan adiknya Aisyah (5) juga mendapat perlakuan sama,

Kepala sekolah menjadi pahlawan bagi kelompok ortodoks. Kabar itu mematik kemarahan umat Muslim. Ketegangan sempat meningkat, dan Moskow mendengar kemarahan itu.

Perdana Menteri Vladimir Putin memberikan otonom kepada pemerintah lokal dan menyerahkan persoalan tersebut kepada pemerintahan setempat. Dengan populasi hanya 10 persen, umat Muslim terpinggirkan.

Beredar Foto Seksi Mirip Sefty Sanustika Istri Fathanah

Menjerat ~ Sefty Sanustika bikin heboh. Pasalnya, telah beredar di internet, beberapa foto syur mirip istri Fathanah itu, tersangka kasus suap impor sapi. Dalam sebuah foto, perempuan mirip Sefty berada di bak mandi dan tubuhnya bugil berlumuran sabun mandi. Nampak sekali, ia sengaja mengabadikan pose itu dengan kamera.

Ada pula foto mirip sang pedangdut terlihat sedang menutupi kedua payudaranya yang jumbo dengan tangannya. Dalam sebuah account Facebook bernama Sefty Sanustika, ada foto seorang wanita yang berpose lagi tiduran di ranjang dengan pakaian minim yang sedikit mengekspos dadanya.

Menurut informasi, saat masih aktif ngedangdut dan blusukan ke kampung-kampung, Sefty yang memiliki nama panggung ‘Septi Angel’, dikenal dengan goyangan dan gaya berpakaiannya yang hot. Terutama saat melantunkan hit andalan, Tukang Porot.

Sebelumnya, juga di internet, telah beredar foto ciuman bibir antara Sefty dan Fathanah. Dalam foto itu, tampak Sefty sedang memakai jilbab berwarna merah dan kacamata hitam, sedangkan Fathanah mengenakan kemeja coklat.


Foto-fotonya

Mirip Sefti Sanustika Istri Fathanah







Dari pose itu, sangat terlihat kedua payudaranya yang cukup besar terlihat. Ia pun tidak nampak menyembunyikan kedua milik 'barangnya' itu.

Inilah Orang Indonesia yang Berhasil Selamat Dari Camp Nazi


Menjerat ~ Tidak pernah terpikirkan, apalagi membayangkan saudara sebangsa dan setanah air, ada yang mempunyai pengalaman hidup menjadi penghuni kamp konsentrasi yang telah kadung dipropagandakan oleh media massa sebagai neraka pembunuh massal Hitler.

 Parlindoengan Loebis-lah orangnya, dimana selama empat tahun (1941-1945) dia menjalani hidup sebagai tahanan politik di kamp konsentrasi Nazi Jerman. Tahun 1936 sampai 1939, dia menjadi ketua Perhimpunan Indonesia yang berhaluan kiri dan anti fasisme. Nazi menganggap organisasi ini berbahaya dan harus dibinasakan. Ini yang menjadi penyebab mengapa Parlindoengan Loebis bersama tokoh-tokoh PI lainnya ditangkap dan dijebloskan ke dalam kamp konsentrasi tanpa melalui proses persidangan. Nazi memang tidak pandang bulu, orang-orang yang dicurigai dan pernah aktif pada satu organisasi tertentu yang berseberangan dicaplok dan dapat dipastikan orang tersebut sudah berada di kamp-kamp konsentrasi.

Meskipun dia bukanlah satu-satunya orang Indonesia yang dimasukkan di kamp konsentrasi Nazi, tapi dapat dikatakan dialah satu-satunya yang berhasil selamat, dan semua ini sebagian besar berkat pendidikan dokter yang pernah dia pelajari selama kuliah di negeri Belanda.

Parlindoengan Loebis lahir di Batang Toru, lima puluh kilometer dari Sibolga, Tapanuli Selatan, tanggal 30 juni 1910. Orang tuanya (Karisoetan gelar Soetan Goeroe Sinomba dan Siti Halidjah) dari kalangan pejabat tinggi pribumi yang kekayaannya mampu menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke luar negeri seperti ke negeri Belanda. Setelah lulus kandidat I di Algemene Middelbaare School (AMS) jurusan ilmu pasti dan ilmu alam, Parlindoengan Loebis melanjutkan ke sekolah tinggi kedokteran Universitas Leiden negeri Belanda. September 1932, dia tiba di Rotterdam dan langsung mendaftar sebagai mahasiswa kedokteran. Selama jadi mahasiswa dan kuliah di Leiden, dia aktif sebagai pengurus organisasi mahasiswa Indonesia negeri Belanda yang bernama Perhimpoenan Indonesia (PI). Organisasi inilah yang aktif memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di negeri Belanda.



Loebis berangkat ke Negeri Belanda setelah lulus Kandidat I di Betawi (begitu dia menuliskannya). Semasa di Betawi, ia sempat aktif di Jong Islamieten Bond dan Jong Batak, yang kemudian bersama perhimpunan mahasiswa lain (selain Jong Java) bersatu membentuk PPPI dan Indonesia Moeda.

Sepeninggal Hatta cs, PI bersifat kekirian, dengan garis Stalinis yang jelas. Sempat Loebis menjadi ketua, selama 3 tahun, dan membawa PI ke arah yang tak begitu kiri. Kerjasama dengan Partai Komunis Belanda dihentikan, dan digantikan dengan kerjasama dengan Partai Sosialis (SDAP).

Dalam PI sendiri, Parlindoengan Loebis merupakan angkatan kedua setelah Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, Santono, Iwa Koesoemasumantri, Ali Sastroamidjojo dan Su****n. Angkatan pertama inilah yang mendominasi pergerakan sebelum dan sesudah Indonesia merdeka. Dia tidak sempat bertemu dengan Hatta di negeri Belanda karena waktu berangkat ke sana, Hatta dalam perjalanan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya. Loebis hanya sempat berpapasan dengan kapal yang membawa Hatta pulang ke tanah air saat melintas di perairan laut merah.

Loebis menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di negeri asing tidak dalam keadaan mudah begitu saja, apalagi waktu itu terjadi krisis ekonomi global yang lebih dikenal sebagai Malaise, sehingga menambah beban para mahasiswa bangsa ini yang menuntut ilmu di negeri-negeri Eropa (khususnya di Belanda). Disini pula dia bertemu dengan jodohnya, Johana Soumokil (nanti lebih dikenal sebagai Jo Loebis), orang pribumi lain keturunan Maluku yang mengikuti ayahnya yang bekerja di negeri keju.


Kehidupan tampaknya akan baik-baik saja bagi pasangan muda ini. Tapi kemudian Perang Dunia II pecah. Bulan Mei 1940, saat Jerman bergerak ke barat, Belanda yang dengan arogan menjajah kita selama ratusan tahun menyerah nyaris tanpa perlawanan, dan berhasil ditunjukkan setelah hanya mampu melawan selama 4 hari saja!

Bahkan kemudian kehidupan masih tampak normal dalam pendudukan Jerman. Sebelum serangan Jerman pun, partai NSB pro Jerman pernah memperoleh suara cukup besar (separuh suara) dari rakyat Belanda. Selama pendudukan Jerman ini, Loebis sempat lulus di Leiden, menikah di Haarlem, menjajagi bekerja di Utrecht, dan akhirnya membuka praktek di Amsterdam. Tapi kemudian, 26 Juni 1941, dua orang reserse Belanda menjemputnya. Loebis dipenjarakan, dan kemudian dipindahkan ke Kamp Konsentrasi. (Baru pada tahun 1945, Loebis mengetahui alasan penahanannya: Jerman baru membuka front baru melawan Sovyet, dan para aktivis gerakan pro komunis ditakutkan menjadi partisan di belakang front).


Kamp Konsentrasi yang pertama dihuni adalah Kamp Schoorl. Di sini, tawanan belum disuruh bekerja, tetapi hanya disuruh apel dan berolah raga. Kemudian seluruh isi kamp ini digabungkan ke Kamp Amersfoort. Di sini, tawanan memperoleh perkerjaan konstruksi, termasuk memasang kawat berduri. Juga mulai sering disiksa secara kejam, baik oleh orang Jerman, maupun terutama oleh orang NSB.

Loebis kemudian dipindahkan ke Kamp Buchenwald di Jerman. Di sini Loebis mulai kehilangan harapan untuk dibebaskan, kecuali perang berakhir dengan kekalahan Jerman. Ia memutuskan untuk hidup secara efisien dan tanpa hati, untuk bertahan hidup selama mungkin. Di Buchenwald, mereka membuka hutan di pegunungan berkabut, memecah batu, membuat barak, saluran air, listrik, bengkel, dan lain-lain, selama 7 hari seminggu, 14 jam sehari. Tawanan sering dipukuli, bahkan hingga mati. Tawanan yang ketahuan mengobrol akan ditembak tanpa ampun.

Namun kemudian Loebis dipindahkan lagi, pada Oktober 1942, ke Sachsenhausen, ke instalasi pabrik pesawat perang Heinkel. Di sini situasi lebih baik. Kamp lebih difokuskan pada pekerjaan teknis, biarpun kekejaman masih berlangsung, dan menyita nyawa manusia segala bangsa di sana. Kali ini, Loebis ditugaskan sebagai dokter kamp, sehingga tugasnya lebih ringan. Loebis jarang mengulas tentang Yahudi. Ia beralasan bahwa barangkali para Yahudi dipisahkan, dan ditempatkan di kamp tersendiri. Atau barangkali … entahlah.

Saat akhirnya pasukan sekutu berhasil masuk ke Jerman, Kamp kacau. Para tawanan dan penjaga membentuk barisan tak teratur yang terus bergerak ke barat. Tawanan yang keluar barisan langsung ditembak di belakang kepala. Tapi banyak juga penjaga yang juga lari memisahkan diri. Mereka akhirnya berhenti di kampung Grabouw. Sempat barisan dari kamp lain bergabung. Dan akhirnya tentara Russia masuk juga ke kampung itu. Mereka resmi lepas dari tawanan. Tapi perlu waktu untuk memulihkan diri, dan mencari cara untuk lepas dari kawasan Russia, menyeberangi sungai Elbe, masuk ke kawasan Sekutu Barat, dan akhirnya kembali ke Belanda dengan kereta ke Maastricht, lalu naik mobil ke keluarganya di Amsterdam.


Namun, nun di timur, kemerdekaan Indonesia diproklamasikan, dan pada akhir 1945, berita itu mulai terdengar masyarakat Indonesia di Belanda. Loebis dkk langsung menyatakan diri bagian dari Republik Indonesia yang merdeka, dan kekikukan kemudian terjadi lagi. Sempat ada Kongres Pemuda Demokrat Sedunia di Cekoslovakia, dan Loebis ingin menghadiri kongres ini, atas nama Indonesia. Tentu Belanda tak memberikan pass, tetapi atas bantuan Inggris, Loebis bisa berangkat. Sambutan untuk Indonesia amat meriah, membuat berang para pemuda Belanda. Loebis kembali ke Belanda menumpang tim Belgia. Pemerintah Belanda akhirnya memperbolehkan orang Indonesia kembali ke negerinya. Namun dengan status sebagai NICA. Banyak yang mengira bahwa ini adalah support yang baik, karena tidak menyadari bahwa NICA justru memusuhi Pemerintah Indonesia Merdeka. Loebis sempat menyadari, dan memberi peringatan kepada lainnya. Namun saat ia bertolak pulang, ia diberi juga pangkat Mayor NICA, yang tentu ia tolak. Ia mengambil status sebagai dokter kapal, dan dalam status itu sempat menyelundupkan Dr Setia Boedi (Douwes Dekker) kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Loebis meneruskan karir sebagai dokter, dan menolak berpolitik. Bekerja sebagai dokter di PT Timah, Belitung. Zaman kaum komunis Indonesia bangkit, Loebis difitnah dan dipensiunkan dini, karena dianggap tak mau mendukung kaum komunis. Tapi ia tetap tinggal di Belitung. Saat istrinya meninggal, baru ia pindah ke Jakarta. Loebis meninggal di ujung tahun 1994 (tepatnya tanggal 31 Desember), nyaris tanpa perhatian dari bangsa kita.

Inilah MS 13, Geng Wanita Bengis dari El Savador

Menjerat ~ Mara Salvatrucha adalah geng kriminal yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat dan menyebar ke Amerika Tengah dan bagian dari Amerika Serikat dan Kanada. Biasanya geng ini juga disebut sebagai MS, Mara dan MS-13 sebagian besar anggotanya tediri dari orang El Salvador, Honduras, Guatemala, dan Nikaragua. Kegiatan mereka mulai diawasi FBI sejak 2005.

Salah seorang anggotanya percaya bahwa pada 2005 anggota Mara Salvatrucha sudah mencapai lima ribu orang. Kejahatan-kejahatan yang dilakukan MS-13 termasuk penyelundupan dan penjualan narkoba, penjualan senjata gelap, perdagangan manusia, pencurian mobil, perlawanan pada petugas hukum, dan pembunuhan.



Geng Mara Salvatrucha berasal dari Los Angeles, bermula tahun 1980-an oleh imigran dari El Salvador di kota Pico-Union. Banyak yang percaya bahwa Mara berhubungan dengan geng di El Salvador; ini mengartikan bahwa Salvatrucha mengarah pada gerilyawan El Salvador, yang dipercaya sebagai sumber anggota awal geng.

Awalnya geng ini bertujuan untuk melindungi imigran yang berasal dari El Salvador, yang dimulai lebih dulu dari Los Angeles, yang kemudian mulai mendominasi kaum Meksiko dan Afrika-Amerika. Untuk alasan ini geng hanya memperbolehkan orang yang berasal dari El Salvador untuk bergabung, tapi kemudian mulai memperbolehkan penduduk Amerika Tengah lainnya untuk bergabung.


Banyak anggota Mara Salvatrucha yang berada di Los Angeles dideportasi karena mereka datang ke Amerika Serikat secara ilegal, atau untuk melakukan kejahatan sebagai non-warga negara, atau keduanya. Karena pemberlakuan deportasi ini, anggota MS-13 merekrut lebih banyak orang di negara asalnya. Los Angeles Times mengatakan bahwa deportasi telah membantu penyebaran MS-13 di Amerika Serikat dan Amerika Tengah.

Menurut sebuah laporan di El Salvador kira-kira 60% dari penjara narapidana diisi oleh anggota Mara Salvatrucha yang dideportasi dari Amerika Serikat. Dalam beberapa tahun terakhir geng ini berkembang ke Washington, DC, khususnya di area Langley Park dan Takoma Park Washington dekat perbatasan menjadi pusat aktivitas geng MS-13.


 Pada Februari 2009, pihak berwenang di Colorado dan California menangkap 20 orang anggota MS-13 dan mengamankan 4,6 kg methamphetamine, 2.3 kg kokain, heroin, 12 senjata tangan dan uang tunai sejumlah $3.300, menjadikan ini penangkapan terbesar untuk geng ini. Ada berbagai penjelasan tentang nama Mara Salvatrucha. Beberapa sumber mengatakan namanya berasal dari La Mara, sebuah jalan di San Salvador, dan Salvatrucha seseorang yang bertarung di El Salvador saat perang saudara. Selain itu, kata "mara" berarti geng di Caliche dan ini diambil dari marabunta, nama sengit tipe semut. "Salvatrucha" adalah sebuah koper dari Salvadoran dan trucha, sebuah kata Caliche untuk menjadi peringatan, biasanya mengungkapkan kesiapsiagaan untuk kejahatan atau penyalahgunaan dari polisi.



Banyak anggota Mara Salvatrucha yang menggunakan tato hingga seluruh tubuhnya. Tato mereka biasanya berbentuk "MS", "Salvatrucha", yang "tanduk setan", nama kelompok mereka, dan simbol lainnya. Pada Desember 2007 CNN mengatakan bahwa gang ini mulai menjauhi tato agar kejahatannya tidak diketahui. Anggota Mara Salvatrucha, seperti anggota modern gang Amerika moderen.


Foto : PushtunGirl, Tempatnya Wanita Cantik di Dunia

Menjerat ~ Kaum Pashtun dikenali juga sebagai 'Pashto', 'Pushtun', 'Pakhtun', 'Pathan' atau 'Paxtun'. Mereka dikenali melalui ethno-linguistik yang terdapat di timur dan selatan Afghanistan, Balochistan dan wilayah Pakistan.

Kaum Pashtun menggunakan bahasa Pashto dan bahasa Pashtunwali dan mengamalkan budaya Islam. Dari segi politik , mereka boleh bersatu.

Mereka terlibat dalam Perang Soviet di Afghanistan (1979-1989) di mana ramai yang menyertai Mujahidin. Kaum pashtun juga merupakan komuniti yang penting di Pakistan.

Mayoritas kaum Pashtun boleh ditemui di Pakistan dan Afghanistan. wilayah lainnya adalah kawasan di Areas Utara, Azad Kashmir dan Karachi di Pakistan sama seperti di Afghanistan. Ramai dari mereka berhijrah dan menjadi buruh di Semenanjung Arab.

Budaya orang Pashtun dapat dilihat dengan jelas di Peshawar dan Kandahar. Bandar Quetta dan Kabul yang mempunyai pelbagai kaum , Pashtun menjadi penduduk majoriti. Karachi menjadi bandar berpenduduk Pashtun yang terbesar di dunia kerana 1.5 juta orang Pashtun.

Sibi Mela, festival seru dan pernikahan gadis Pushtun



Ada festival seru di Pakistan, Sibi Mela namanya. Inilah festival dimana warga memamerkan kuda dan hewan ternak-ternak mereka dan wisatawan yang beruntung bisa melihat pernikahan gadis-gadis Pushtun yang terkenal kecantikannya.

Musim dingin dan musim semi membuat orang-orang berdatangan ke Sibi yang lebih hangat. Karena ramai, digelarlah pasar musiman yang lama kelamaan menjadi festival. Wisatawan bisa berpuas-puas hati menikmati eksotisme budaya di Negeri Pushtun ini. Silakan ikut bersuka ria bersama mereka, menari, melihat hewan ternak dan mencicipi aneka kuliner lezat.


Sibi Mela juga menjadi momen yang dimanfaatkan etnis setempat untuk menggelar pernikahan. Selama minggu penyelenggaraan Sibi Mela, banyak keluarga-keluarga Pushtun yang menikahkan anak-anak perempuan mereka. Sibi Mela adalah festival yang sudah berlangsung ratusan tahun di Sibi, wilayah Balochistan, 160 km dari lembah Quetta.

Jangan heran jika ketika berada di Sibi pada saat festival, wisatawan bisa melihat keramaian keluarga-keluarga yang menikahkan anak gadis mereka. Coba saja bersikap ramah dan berkenalan, siapa tahu Anda bisa ikut diundang dalam meriahnya pesta pernikahan Pushtun.

Namun, hormati budaya mereka ya. J

angan sembarangan memfoto gadis-gadis Pushtun yang cantik jelita. Adat istiadat setempat cukup tegas melarang foto tanpa seizin pihak keluarga. Mereka biasanya khawatir fotonya disebarluaskan.
Kalau memang demikian, ya tidak apa-apa. Kagumi saja kecantikan gadis-gadis Pushtun ini dengan pandangan mata, dan biarkan jadi kenangan indah saat traveling di Pakistan.

Konflik bersenjata dan kondisi politik membuat negeri-negeri Pushtun tidak masuk dalam arus utama pariwisata dunia. Padahal negeri ini punya sejuta pesona dan juga gadis-gadis Pushtun yang berbalut kerudung, Iran, Afghanistan dan Pakistan punya pancaran kecantikan yang tidak tertahankan. Banyak yang sudah membuktikannya!

Berikut, beberapa penampakan gadis-gadis ber-etnis Pushtun tersebut:











Survey Menghebohkan Rumah Jadi Tempat Favorit ABG Berhubungan Seks

Menjerat ~ Sebuah penelitian yang dilakukan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), mengungkap sebanyak 85 persen remaja usia 13-15 tahun mengaku pertama kali melakukan hubungan seks dengan pacar mereka di rumah. Itu penelitian atas 2.488 remaja di Tasikmalaya, Cirebon, Singkawang, Palembang, dan Kupang pada 2005. Apa yang salah?



Menurut psikolog Vera Itabiliana, kecenderungan remaja melakukan hubungan seks di rumah sendiri sudah terjadi sejak lama. ''Tapi, dengan adanya penelitian PKBI temuan itu semakin mencuat ke masyarakat,'' katanya.

Rumah, kata Vera, merupakan tempat paling aman baik dari sudut pandang anak-anak maupun orang tua. Orang tua terlalu percaya dan menganggap selama anak-anak di rumah akan aman. Sebab, mereka lebih mudah diawasi ketimbang saat di luar rumah. ''Lagi pula, dengan ruang yang terbatas tidak memungkinkan anak-anak berani berbuat aneh-aneh,'' katanya.

Sebaliknya, lanjut Vera, versi anak-anak, rumah tempat paling aman untuk melakukan apa pun. Anak-anak sangat memahami mulai dari situasi, suasana sampai kondisi kapan saja rumah itu dalam keadaan aman atau tidak. ''Anak-anak sudah hafal betul bagaimana gerak-gerik, bahkan seluk-beluk orang-orang di rumah, termasuk jam-jam berapa suasana rumah sepi. Makanya, anak-anak memilih rumah sebagai tempat aman untuk melakukan apa pun, termasuk kemungkinan melakukan perbuatan seks,'' papar Vera.

Kekhawatiran anak melakukan hal-hal terlarang, menurut Vera, sebenarnya sudah bisa diantisipasi sejak awal. Sejak dini orang tua harus sudah berkomunikasi terbuka dengan anak, termasuk juga masalah seks.

Misalkan, ketika anak bertanya, ''Mamah, temanku si A, kok sudah ciuman? Emang boleh ya anak-anak ciuman?'', orang tua harus siap memberi jawaban yang benar.

Lebih jauh lagi, kini ada 'isu' yang beredar di kalangan anak-anak, kalau hanya sekali melakukan seks, tidak akan hamil. Agar tidak hamil, setelah melakukan hubungan seks harus meloncat-loncat. Bila anak paham tentang seks dan segala risikonya --mulai moral agama hingga yang bersifat fisik--, kata Vera, mereka tidak akan berani melakukan perbuatan yang penuh risiko itu.

Karena itu, Vera mengingatkan, orang tua agar terbuka kepada anak tentang seks. Jika menutup diri, anak akan mencari informasi dari luar dengan risiko yang lebih tinggi. ''Jelaskan bahwa seks itu hanya dilakukan orang yang sudah menikah, jika dilakukan bisa hamil, jika dilakukan dengan sembarangan berisiko HIV, penyakit kelamin dan bahaya lainnya.''


Inilah 10 fakta mengejutkan banjir nabi nuh

Menjerat ~ Banjir Nuh yang dikabarkan dalam kitab suci, ternyata meninggalkan fakta-fakta yang mengejutkan. Banjir menenggelamkan semua mahluk darat di bumi, kecuali yang diselamatkan dalam perahu Nabi Nuh.
Apa fakta yang mengejutkan? lihat daftar berikut:
1. Nabi Nuh membawa semua jenis binatang masing-masing sepasang agar mereka dapat berkembang biak kembali saat banjir surut.

2. Semua binatang yang ada di jaman sekarang merupakan turunan dari binatang yg naik perahu nabi Nuh.

3. Jumlah spesies binatang darat saat ini adalah 6,5 juta, kalau dihitung dengan yang punah dimasa modern ini tentu lebih banyak.

4. Perahu Nabi Nuh harus mampu memuat paling tidak 13 juta binatang (6,5 juta dan pasangannya)

5. Selama perjalanan, Nabi Nuh harus memberi makan binatang tersebut, jika mengacu pada kebutuhan kebun binatang modern sekarang, berarti beberapa puluh ton daging harus disediakan tiap hari untuk karnivora, beberapa puluh ton rumput dan sayuran tiap hari untuk binatang herbivora.

6. Beberapa binatang membutuhkan lingkungan khusus agar bisa hidup, misalnya beruang kutub butuh suhu sedingin es, sedangkan onta arab butuh panas terik.

7. Nabi Nuh harus melengkapi kapalnya dengan kru khusus untuk menangani binatang-2 ini. Mungkin sekelas dengan beberapa kali staff kebon binatang besar.

8. Kapal nabi Nuh paling tidak harus bisa menampung: 13 juta binatang, nabi Nuh dan pengikutnya, pengurus satwa, jatah makanan selama pelayaran.

9. Nabi Nuh tinggal di timur tengah, bila semua binatang harus ikut, berarti banyak binatang darat yang harus melintasi samudra untuk sampai ke perahu nabi nuh. Sebagai contoh gajah sumatra, kanguru dan koala australia, bison amerika, kancil jawa dan banyak lainnya. Apakah semua binatang ini harus berenang menyeberangi samudra?

10. Mengumpulkan binantang dari seluruh dunia akan makan waktu, misalnya landak dari malaysia yg harus menempuh perjalanan darat sampai timur tengah. Proses ini bisa berbulan-bulan bahkan tahunan untuk binatang super lambat seperti kura-kura darat.

Inilah 9 Penderitaan Anak Indigo

2013/05/30

Tahu anak indigo? Terlahir indigo bukan suatu pilihan tapi itu adalah takdir yang tidak bisa dihindari. Nah layakbaca kali ini akan share 9 penderitaan anak Indigo.

1. Sakit kepala yang hebat
Hampir semua indigo pernah mengalami sakit kepala yang hebat. Hal ini disebabkan proses berpikir yang keras tanpa dikehendaki, banyak hal yang ingin dilakukan tapi tidak bisa diatasi, dan pikiran yang terlalu luas memasuki hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh pemikiran manusia pada umumnya. Kondisi ini memerlukan energi besar dan proses berpikir yang berat. Terapi obat mungkin bisa membantu, tetapi bersifat non permanen dan beresiko kelebihan pemakaian karena penggunaan yang terus-menerus

2. Susah tidur
SuarA-suara yang mengganggu, penampakan-penampakan, melihat penderitaan alam, sukma yang berjalan kemana-mana, dan pemikiran-pemikiran idealis yang menuntut perwujudan membuat seorang anak indigo susah untuk tidur. Walaupun mata terpejam tetapi tetap mendengar dan berpikir.
Anak Indigo harus belajar untuk sering berkoneksi dengan Tuhan lebih intensif dan berpasrah dengan segenap jiwa kepada-Nya. Lepaskan semua beban pikiran, mintalah pentunjuk dan serahkan kepada-Nya untuk menyelesaikan.

3. Lambung yang lemah
Salah satu organ tubuh yang paling menderita disebabkan stress karena berpikir dengan berat adalah lambung. Lambung yang lemah akan bereaksi negatif berupa produksi asam lambung yang berlebihan pada saat anak Indigo stress. Makan obat sakit lambung secukupnya dan perbanyak ibadah serta lakukan meditasi untuk penenangan.

4. Empati yang menyakitkan
Tidak mudah untuk berempati terhadap penderitaan orang lain, atau alam yang sedang dizholimi oleh manusia-manusia jahat dan serakah, sedangkan sedikit yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan buruk itu. Rasa empati ini sering kali berakibat buruk kepada anak Indigo. Disebabkan kepekaan yang berlebihan pada anak Indigo, rasa empati yang mendalam bisa menjadikan dirinya ikut menderita. Rasa empati terhadap orang yang sakit bisa membuat anak Indigo menderita penyakit yang sama, seperti terjadi penularan walaupun bukan penyakit yang menular.

Untuk mengurangi efek negatif rasa empati yang mendalam ini sebagian anak Indigo mengambil sikap tidak acuh yang berlebihan. Sehingga mereka tampak sebagai anak yang tidak peduli lingkungan sosial dan tidak mau bergaul.

Sebaiknya rasa empati disalurkan ke dalam bentuk tindakan langsung seperti mengobati orang yang sakit atau berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan dan kebaikan orang lain. Penyaluran energi dalam bentuk kepasrahan kepada Tuhan adalah jalan yang paling efektif.

5. Rasa marah yang mendesak
Rasa marah melihat perilaku manusia yang buruk dan jahat adalah alasan utama seorang anak Indigo ingin menunaikan kewajibannya. Rasa marah ini kemudian berwujud menjadi semangat yang besar untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Bagi anak Indigo yang belum menemukan jati dirinya, biasanya rasa marah ini bisa berakibat buruk terhadap perilakunya kepada orang di sekitarnya. Perlawanan dan protes-protes akan selalu ditunjukkannya kepada orang di sekelilingnya, seperti orang tua, saudara-saudaranya dan guru di sekolah yang tidak memahami keadaannya.

6. Kepribadian yang berubah-ubah
Persinggungan anak Indigo dengan dimensi supranatural yang terlalu sering dan mendalam mengakibatkan pengaruh negatif berupa “jejak yang tertinggal”. Hal ini semacam sisa-sisa efek elektromagnetik pada sel-sel otak. Jejak-jejak dimensi lain ini kemudian akan berulang berupa “kunjungan-kunjungan” yang berlanjut.

Karena suara dari dimensi lain itu datang berupa gelombang yang kemudian ditafsirkan sebagai suara di dalam batin, seringkali anak Indigo mengalami efek kebingungan berupa kepribadian ganda. Bahkan seringkali antar “pribadi” terjadi pertentangan pendapat dalam menghadapi suatu permasalahan.

Untuk mengatasi hal ini anak Indigo harus mempertajam indera keenamnya untuk membedakan setiap “pribadi” yang datang. Mungkin diri anak indigo akan menjadi sebuah forum pertemuan berbagai “pribadi”, namun sebagai pribadi yang bebas seorang anak Indigo harus mampu mandiri dan mempunyai pandangan atau keyakinan sendiri yang kuat. Jadikan setiap informasi yang datang sebagai pengetahuan dan dimanfaatkan seperlunya sesuai dengan kebutuhan.

7. Dilematis
Ada sebagian anak Indigo ” umumnya yang sudah menginjak remaja ” yang mengalami kebingungan untuk memilih antara dua hal, apakah akan terus menjadi anak Indigo dengan segala atribut dan tanggung jawabnya atau berusaha memadamkan keindigoannya dan tidak peduli dengan apa pun yang terjadi di sekitarnya. Kedua pilihan itu sama-sama tidak enak, terlebih-lebih kalau harus memadamkan keindigoan sedangkan tuntutan tanggung jawab terus mengejar-ngejar. Bisa-bisa hidup seorang Indigo akan dihantui perasaan bersalah sampai dewasanya.

8. Cap “aneh”
Cap “aneh” sebetulnya hal lumrah bagi seorang Indigo. Tetapi stempel “aneh” ini akan menjadi permasalahan serius bagi anak-anak yang belum bisa menerima penolakan lingkungan. Perlu pengertian orang tua dan orang di sekitarnya untuk tidak terlalu memposisikan anak Indigo sebagai “alien” di lingkungannya sendiri.

9. Dijauhi teman-teman
Beberapa anak Indigo dijauhi dalam pergaulan teman sebayanya karena dia lebih sering menjadi “orang tua” bagi teman-temannya, ketimbang sebagai teman bermain. Peringatan-peringatan, nasehat dan larangan-larangan membuat anak-anak lain jengkel dan menjauh.

Walaupun kesendirian lebih disukai oleh anak Indigo daripada berkumpul dengan teman-temannya, sebaiknya dia tetap harus bersosialisasi dengan tetap bersekolah dan bermain bersama keluarga.

Bagi para orang tua dan guru anak-anak Indigo hendaknya memahami bahwa anak Indigo mempunyai kondisi kejiwaan yang khusus. Pemahaman orang-orang di sekitarnya atas keadaan mereka akan sangat membantu penyembuhan luka batin yang dialaminya. Menjadi tanggung jawab kita bersama menghantarkan mereka menuju keberhasilan hidup di masa dewasanya kelak.

Inilah 10 Mitos Mahkluk Raksasa Paling Populer Di Dunia

Menjerat ~ 10 Mitos Mahkluk Raksasa Paling Populer Di Dunia - Banyak Mitos atau Legenda yang menceritakan tentang tokoh raksasa, ada sebagian yang dibuktikan benar, dan tidak sedikit yang merupakan dongeng pengantar tidur.
Raksasa - raksasa ini diceritakan dalam berbagai situasi dan untuk banyak tujuan, sebagai karya sastra, sebagai cerita untuk anak ataupun sebagai mitos yang dianggap keramat dan dipercayai.Beberapa makhluk digambarkan oleh imajinasi yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan legenda raksasa; legenda manusia awal yang penuh dengan cerita tentang Titans dan Nephilim, dengan troll raksasa yang kepalanya menyentuh awan. Dan berikut ini 10 Mitos Mahkluk Raksasa Paling Populer Di Dunia ;

10. Cyclops
Ras kuno raksasa ditandai dengan satu mata di tengah kepala mereka, Cyclopes menonjol dalam mitologi Yunani dan Romawi . Ditulis dalam Homer's The Odyssey and Virgil's The Aeneid , legenda Cyclops mungkin memiliki beberapa asal-usul sebenarnya.

Diduga penemuan tengkorak gajah oleh orang-orang primitif menyebabkan penciptaan mitos - lubang untuk rongga hidung sangat besar dan mudah dapat menyebabkan kesalahan identifikasi sebagai tempat untuk satu satu mata.

9. Gargantua dan Pantagruel
Berasal dari lima novel saling ditulis pada abad 16 oleh penulis Perancis Francois Rabelais, Gargantua dan Pantagruel adalah ayah dan anak,. Buku-buku yang ditulis dalam gaya satir cabul, penuh bahasa eksplisit dan humor kamar mandi,yang lebih vulgar dan menjadikan prihatin untuk para pemeluk agama . Raksasa ini tidak sesuai dengan ukuran tertentu, memang tinggi badan mereka bervariasi secara dramatis di seluruh seri untuk memfasilitasi elemen plot. Meskipun materi pelajaran dipertanyakan, buku-buku ini masih sangat populer saat ini, yang diajarkan di banyak universitas sebagai salah satu pilar sastra modern.

8. Raksasa dari Jack Si Pemanjat Pohon Kacang
Seringkali konsep pertama dari ceita untuk anak-anak adalah kisah Jack dan Pohon Kacang. Asal cerita agak simpangsiur, beberapa ahli menduga dari Norwegia .
Ada lusinan versi yang berbeda dari cerita, tetapi kebanyakan plot ada adegan Jack memanjat pohon kacang ajaib untuk mencuri harta karun emas dan, akhirnya, membunuh raksasa yang hidup di atas, lalu hidup bahagia selamanya.
Mengacu pada norma nilai, tokoh utama (jack) tidak digambarkan sebagai tokoh yang super dan mutlak baik tabiatnya, namun sang raksasa digambarkan dengan sangat kejam dan jahat. Dikatakan sang raksasa mencium bau darah jack dan berniat untuk memakan Jack untuk makan malamnya

7. Bigfoot
Bigfoot, atau Sasquatch, adalah agak berbeda dari entri lain pada daftar ini - dia dianggap sebagai, setengah hewan yang mungkin ada, tapi hanyag sedikit atau tidak ada sama sekali bukti ilmiah yang mendukungnya.
Digambarkan sebagai "seperti monyet raksasa ', mahluk ini dianggap sebagai mata rantai yang hilang dan mempunyai tinggi lebih dari enam kaki, berkeliaran di alam liar Amerika, khususnya Pacific Northwest.
Seringkali satu-satunya petunjuk yang ditinggalkan oleh Bigfoot adalah jejak besar kakinya, banyak yang sebagian besar palsu .Bukti yang paling terkenal dari keberadaan Bigfoot adalah potongan rekaman penembakan di hutan Bluff Creek, California, pada tahun 1967. Dimensi dan penggerak dari makhluk itu fitur di dalamnya yang memaksa, tapi sampai hari ini tidak ada bukti kuat bahwa Bigfoot ada.

6. Raksasa dari Jotunheim
Menurut mitologi Nordik, Jotunheim adalah salah satu dari Sembilan Dunia (yang lain termasuk bumi, bagi manusia, dan Asgard, untuk para dewa). Jotunheim adalah negeri para raksasa.
Kadang-kadang raksasa ini digambarkan indah, kadang-kadang sangat jelek dan merusak , raksasa sering berdiri dalam oposisi terhadap manusia dan dewa-dewa, dan dapat merusak. Memang, raksasa api dipandang memiliki peran integral dalam Kiamat Ragnarok . Thor, khususnya,ditampilkan sebagai raksasa yang banyak membunuh ,meskipun ia membiarkan nafsu kebuasan menguasainya, dia mempunyai keturunan dari setengah raksasa dan setengah manusia. Loki dan Odin juga memiliki anak setengah raksasa.

5. Paul Bunyan
Pertama didokumentasikan dalam kisah-kisah jurnalis Amerika James McGillivray, dan mungkin berdasarkan kisah sebelumnya dari mulut ke mulut di Perancis-Kanada, Paul Bunyan adalah penebang pohon raksasa.
Sebuah karakter yang lebih besar dari kehidupan normal dalam cerita tradisonal di banyak versi, Paul memainkan peran dalam berbagai mitos penciptaan, seperti menyeret kapak di belakangnya untuk membelah Grand Canyon. Bunyan selalu disertai dengan hewan peliharaannya, seekor lembu biru bernama Babe, dan besarnya sama dengan Paul.Patung raksasa Paul dan Babe ini banyak terdapat di pinggir jalan di puluhan kota-kota di Amerika.

4 . Frankenstein's Monster
Monster ini, yang tetap tidak mempunyai nama di seluruh karya Mary Shelley gothic, digambarkan mempunyai tinggi 8 kaki dan dibalut kulit kuning transparan, yang mengerikan di luar pemahaman. Victor Frankenstein menggabungkan berbagai organ, mulai dari organ binatang yang diambil dari kuburan dan rumah pemotongan hewan, dan dia dipaksa untuk membuat besar karena kesulitan yang melekatkan dan mereplikasi, bagian-bagian kecil yang rumit dari tubuh manusia. Subyek pembuangan dan horor, rakasa ini kabur ke gurun Kutub Utara di akhir cerita, berjanji untuk melemparkan dirinya di atas tumpukan kayu dan melakukan bunuh diri.

3. Jolly Si raksasa hijau
Maskot perusahaan sayuran Raksasa Hijau (anak perusahaan dari General Mills), Jolly Green Giant telah menjadi subyek dari iklan televisi yang tak terhitung banyaknya, menyimpulkan dengan ciri khasnya "Ho ho ho." Setelah debutnya pada 1928, raksasa ini bungkuk , makhluk menyeramkan, tapi versi berikutnya menjadi semakin ramah, mengadopsi rok daun dan senyum seringainya selalu hadir.

2. Little John
Ada beberapa perdebatan tentang keberadaan Robin Hood dan gengnya merry men, yang paling besar di antaranya adalah Little John yang legendaris. Kebanyakan cerita menunjukkan bahwa ia setidaknya 7 kaki, yang akan jauh lebih besar daripada orang sebangsanya di abad 13 .
Dia bertemu dan bertarung dengan Robin satu hari di Sherwood Forest, di mana mereka melakukan pertempuran di sebuah jembatan sempit. Little John menjatuhkan Robin ke sungai dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan grup.
Dia banyak melindungi Robin, sering datang untuk menyelamatkan dalam situasi bahaya besar, dan adalah satu-satunya anggota merry men yang meninggal di sisi Robin Hood.

1. Goliath of Gath
Bisa dibilang Goliath yang paling terkenal dari semua raksasa, Goliat adalah seorang pejuang besar yang menghadapi Filistin melawan tentara Israel di Lembah Ela.
Menantang untuk mengalahkan setiap orang Israel dalam duel, Goliat sangat ditakuti, sampai tantangan itu diambil oleh young david.
Menanggalkan baju besi, pejuang kecil ini mengalahkan Goliat dengan melemparkan batu dari sling dan kemudian memotong kepalanya, mengamankan kemenangan bagi Israel dan membuktikan dirinya sendiri, untuk menjadi raja yang benar.
dikatakan tentang tinggi Goliat agak diperdebatkan; beberapa pendapat mengatakan tingginyah 6 "9 dan yang lain mengatakan dia hampir 10 kaki.

 
Copyright © 2013. menjerat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Entertainment Blogs